#Day 10 : Konsisten vs Spamming

  • Whatsapp

Mari kita bahas tentang konsisten memposting konten. Konsisten yang dimaksud adalah bagaimana kamu rutin memposting konten. Memposting foto rutin setiap hari dapat menambah followers dan egagement lebih cepat daripada hanya posting seminggu sekali. Jika kamu tidak konsisten, bisa bisa audiensmu hilang. Contoh, hari ini kamu posting jam 6 maghrib, tapi besoknya kamu tidak posting atau malah posting seminggu kemudian, itulah yang dinamakan tidak konsisten.

Tapi ingat, konsisten bukan berarti spam foto terlalu banyak dalam waktu sehari, itu malah membuat kontenmu disembunyikan oleh pihak instagram. Kamu gaperlu memposting puluhan atau ratusan foto dalam sehari karena jatuhnya malah spamming. Audiens akan merasa terganggu dengan spam fotomu, karena terganggu mereka ga segan untuk unfollow akunmu. Jadi poin pentingnya adalah bukan seberapa banyak kamu posting, tapi kekonsistenanmu untuk upload setiap harinya

Kamu juga perlu memperhatikan jam posting yang optimal, agar saat kamu posting bertepatan saat audiensmu sedang main instagram. Satu hal yang penting adalah kamu harus tau dan paham audiensmu. Jika kamu berada di lingkungan pekerja, maka jangan memposting ditengah jam kerja. Postinglah saat jam istirahat atau jam makan siang. Dengan memposting di waktu yang tepat, postinganmu juga dapat diterima oleh target yang tepat pula.

Konsisten posting juga akan membuat kontenmu mudah ditemukan di halaman explore. Salah satu faktor yang berpengaruh pada algoritma instagram adalah kebaruan. Konten terbaru yang akan muncul di feeds audiensmu. Algoritma instagram menyukai kekonsistenanmu dalam memposting foto. Maka dari itu usahakan minimal upload sekali dalam sehari.

Konsisten posting konten memang dianjurkan, tapi ada hal hal yang perlu diperhatikan agar tidak kena peringatan instagram:

  1. jangan upload lebih dari 5 post dalam waktu sejam
  • hindari terlalu banyak memasukkan terlalu banyak hashtag (sampai 30 hashtag)
  • jangan posting konten yang berbau sara, rasis, konten dewasa, kekerasan dan obat terlarang Apa yang terjadi jika melanggar hal diatas? kamu tidak bisa komentar, tidak bisa upload foto, kontenmu tidak muncul di beranda orang lain, dan yang terakhir akunmu tidak bisa dipakai (disabled)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *