Doa Rezeki Malaikat Mikail dan Doa yang Diaminkan 10 Malaikat

  • Whatsapp

Malaikat mikail adalah malaikat pembagi rizki. Rizki yang diberikan adalah dalam berbagai bentuk, rizki dalam ateril maupun imateril. Dan seperti yang kita ketahui Allah juga akan menambah kenikmatan kepada siapa saja hambya yang banyak bersyukur. Doa Rezeki Malaikat Mikail

Doa Rezeki Malaikat Mikail

Agar diberikan kelancaran dalam memperoleh rizki dari Allah melalui malaikat Mikail, kita dapat membaca dan mengamalkan doa-doa berikut ini.

Doa memohon rezeki dari Allah SWT

قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

Artinya:

“Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami, bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Mâ’idah: 114).

Doa meminta panjang umur dan banyak harta

Kita memerlukan fisik yang kuat agar dapat mencari rezeki dengan tenaga kita. Agar kita dapat bekerja dengan baik, berikut doa untuk meminta panjang umur dan banyak harta.

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa memohon kemudahan

Pekerjaan dan rezeki yang kita dapatkan tentunya telah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT. Oleh karenanya hendaklah kita berdoa agar senantiasa diberi kemudahan saat melakukan pekerjaan. Dan agar lebih mudah bagi kita untukmendapatkan rezeki dari Allah SWT.

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya 3: 255)

Doa agar mendapatkan rezeki yang luas

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin ‘adada anwaa’ir rizqi wal futuuhaati yaa baasutholladzi yabsuthur rizqo liman yasyaa-u bi ghoirihisaabin ubsuth ‘alayya rizqon katsiiron min kulli jihatin min khozaaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karomika wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallama.

Artinya: “Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW; sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Zat Yang Maha Meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan, limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”.

Doa agar mendapatkan rezeki yang halal dan berkah

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiidu ya mubdi’u yaa mu’iidu ya rahiimu, ya waduuduaghninii bi halaalika’an haraamika wakfinii bi fadhlika ‘amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallama.

Artinya: “Wahai Allah, wahai Zat Yang Maha Kaya, wahai Zat Yang Maha Terpuji, wahai Zat Yang memulai, wahai Zat Yang Mengembalikan, wahai Zat Yang Maha Penyayang, wahai Zat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW, juga keluarga dan sahabat beliau”.

Doa untuk memohon ampunan serta kemudahan rezeki

قَالَ رَبِّ اغۡفِرۡ لِیۡ وَ ہَبۡ لِیۡ مُلۡکًا لَّا یَنۡۢبَغِیۡ لِاَحَدٍ مِّنۡۢ بَعۡدِیۡ ۚ اِنَّکَ اَنۡتَ الۡوَہَّابُ

Qaala rabbiighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab(u)

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad/38: 35).

Doa yang diaminkan 10 malaikat

Dikisahkan, pernah ada seorang lelaki datang menghadap Rasulullah SAW setelah mengucapkan salam dan duduk ia berkata: “Puji syukur sebanyak-banyaknya saya panjatkan ke hadirat Allah, puji syukur yang baik dan diberkahi Allah, sebagaimana Tuhan kami ingin disyukuri sebagaimana mestinya.”

Kemudian Rasulullah SAW menyahut, “Apa yang engkau ucapkan tadi?” Laki-laki itu lalu mengulang kembali apa yang diucapkannya. Kemudian Rasulullah SAW berkata: “Demi Allah yang nyawaku berada di tangan-Nya, sepuluh Malaikat semuanya ingin segera mencatat ucapan itu, namun mereka tidak tahu bagaimana mencatatnya, mengingat pahala yang didatangkannya amat banyak. Pada akhirnya mereka teruskan kepada Allah Yang Maha Mulia. Kemudian Allah berkata kepada mereka, “Catatlah sebagaimana yang diucapkan oleh hamba-Ku itu. Imbalan pahalanya ada pada-Ku”.

Rasulullah SAW juga pernah berkata kepada seorang sahabat:

اذا شجاك شيطان اوسلطان فقل : يا من يكفى عن كلّ احد ولا يكفى عنه احد يااحد من لا احد له يا سند من لا سند له. انقطع الرّجاء إلا منك نجّنى ممّا انا فيه واعنّى على ما انا عليه ممّا قد نزل بى بجاه وجهك الكريم وبحقّ سيّدنا محمّد صلّى الله عليه وسلّم. امين امين

“Jika engkau dibuat susah oleh setan atau oleh sultan (penguasa) ucapkanlah (doa): Ya Allah Yang tidak butuh kepada siapa pun yang tidak butuh kepada-Nya. Ya Allah Maha Esa yang tiada siapa pun menyertai-Nya. Ya Allah tempat bersandar hamba-hamba-Nya, yang tidak membutuhkan sandaran apa pun. Putuslah harapan kecuali yang tercurah kepada-Mu. Selamatkanlah aku dari keadaan di mana aku berada di dalamnya dan tolonglah aku dari sesuatu (musibah) berat yang sedang menimpaku, demi keagungan dan kemuliaan wajah-Mu, dan demi kebenaran Sayyidina Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam. Aamiin.”

Barangsiapa yang mengucapkan:

الحد لله الّذي تواضع كلّ شيء لعظمته. والحمدلله الّذي ذلّ كلّ لعزّته والحمدلله الّذي حضع كلّ شيء لملكه والحمدلله الّذي إستسلم كلّ شيء لقدرته

“Puji syukur bagi Allah yang segala sesuatu merendah di depan keagungan-Nya. Puji syukur bagi Allah yang segala sesuatu hina karena kemuliaan-Nya. Puji syukur bagi Allah yang segala sesuatu tunduk kepada kerajaan-Nya. Dan puji syukur bagi Allah yang segala sesuatu menyerah kepada kekuasaan-Nya (takdir-Nya)”.

Kemudian orang yang mengucapkannya itu memohon sesuatu yang ada pada Allah Ta’ala (yang dimaksud adalah mohon rahmat-Nya), maka Allah akan menyuratkan seribu kebajikan baginya, meninggikan derajatnya hingga seribu derajat (martabat) dan memerintahkan tujuh puluh ribu Malaikat mengitarinya seraya berdoa memohonkan ampunan Allah Ta’ala baginya hingga Hari Kiamat. (HR Thabrani).

Dalam hadis lain yang diriwayatkan Imam Thabrani, menyebutkan bahwa  Rasulullah SAW mengatakan: Pada waktu Adam diturunkan ke bumi beliau tiba di Ka’bah (di tempat Ka’bah sekarang terletak), kemudian salat dua rakaat. Lalu kepadanya Allah mengilhamkan suatu doa (seperti berikut).

اللّهمّ إنّك تعلم سريرتى وعلا نينى فاقبل معذرتى وتعلم حاجتى فأعطنى سؤلى وتعلم ما فى نفسى فاغفرلى ذنبى. اللّهمّ إنّى اسألك ايمانا يبشّر قلبى ويقينا صادقا حتّى اعلم انّه لا يصيبنى إلّا ما كتبت لى ورضّنى بما قسمت لى. فاوحىَ اللهُ اليه: يا ادم قد قبلت توبتك وغفرت لك ذنبك ولم يدعنى احد بهذا الدّعاء الّا غفرت له ذنبه وكفّيته المهمّ من امره وزجرت عنه الشّيطان واتّجرت من وراء كلّ تاجر واقبلت اليه الدّنيا راغمة وإن لم يردها

“Ya Allah, Engkau Maha Mengetahui apa yang ada di dalam dan di luar hatiku. Karena itu terimalah ma’dzirah-ku (maafkanlah kesalahanku). Engkau mengetahui kebutuhanku, maka berilah yang kuminta. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku, karena itu ampunilah dosa kesalahanku. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu iman yang menguasai hatiku dan keyakinan yang benar-benar agar aku menyadari, bahwa tidak ada musibah apa pun yang menimpa diriku kecuali yang telah Engkau suratkan atas diriku, dan jadikanlah aku ridha menerima apa yang Engkau bagikan kepadaku (yang menjadi bagianku).”

Kemudian Allah mewahyukan kepada Adam, “Hai Adam, tobatmu telah Kuterima dan dosa kesalahanmu pun telah Kuampuni. Dan siapa pun yang berdoa kepadaku dengan doa permohonan seperti itu niscaya ia Kuampuni dosa kesalahannya, Kucukupkan baginya urusan yang penting, Kuusir setan darinya, Kuberikan kepadanya keberuntungan dan keuntungan sehingga keduniaan datang berlimpah ruah kepadanya, kendati ia sendiri tidak menginginkannya”.

 

Baca juga: √ 50+ Inspirasi Dress Lebaran Syari dan Elegan Terbaru 2021

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Doa Rezeki ,Doa Rezeki Berlimpah,Doa Rezeki Di Hari Jumat ,Doa Rezeki Lancar ,Doa Rezeki Lancar Dan Barokah ,Doa Rezeki Melimpah ,Doa Rezeki Setelah Shalat Subuh
Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *