Kumpulan Doa Agar Dimudakan untuk Mendapatkan Jodoh dan Rezeki

  • Whatsapp

Jodoh, rezeki ataupun maut semuanya telah ditetapkan oleh Allah, dan tugas kita adalah berusaha mengupayakan yang terbaik. Oleh karena itu kita disarankan untuk selalu berusaha dan berdoa kepada Allah. Naisha pada kesempatan kali ini akan mengulas tentang doa jodoh dan rezeki.

Doa-doa berikut  ini dipercaya sebagai doa pengantar rezeki dan juga doa agarsegera mendpatkan jodoh. Dibawah ini juga telah Naisha rangkumkan doa kduanya.

Read More

Doa Jodoh dan Rezeki

Doa Agar Dimudahkan Mendapatkan Jodoh

  1. Doa MintaDidekatkan Jodoh untuk Wanita

Bagi Naisha mate yang menginkan didekatkan dengan jodoh, bacalah doa berikut ini.

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Rob, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

  1. Doa untuk Memohon Agar DiberikanJodoh yang Cocok

Jangan bersedih apabila Naisha mate sekarang belum juga bertemu dengan pasangan yang cocok. Percayalah bahwa semua akan datang di waktu yang tepat. Naisha mate dapat mengamalkan doa berikut ini agar diberikan jodoh yang cocok.

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24).

  1. Doa Meminta Jodoh yang Sholeh dan Sholehah

Untuk berdoa meminta jodoh yang sholeh dan sholeha, Naisha mate bisa merujuk pada Al-Quran surat Al-Furqan ayat 74. Ayat tersebut menjelaskan tentang salah satu doa agar didekatkan dengan jodoh yang sholeh dan sholehah. Berikut ini adalah doanya.

BACA JUGA :   Kumpulan Doa Ketika Hujan dan Doa Pereda Hujan

“wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lana min azwajina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqina imama.”

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Doa Memohon Rezeki Kepada Allah SWT

  1. Bacalah doa pagi hari sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW

يَا أَوَّلَ الْأَوَّلِينَ وَيَا آخِرَ الْآخِرِينَ وَيَا ذَا الْقُوَّةِ الْمَتِينَ وَيَا رَاحِمَ الْمَسَاكِينَ وَيَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.

Artinya: “Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih.” (doa ini dikutip dari HR. Abu Dawud)

  1. Mebaca doa yang jugaRasulullah SAW ajarkan kepada Fatimah Az Zahra.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

Telah di riwayatkan dalam Hadist Riwayat  Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. dan Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih.

  1. Doa Pembuka Rezeki

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

BACA JUGA :   Simak Doa Anti Malas Lengkap dengan Mitos dan Faktanya Berikut Ini!

Selain membaca beberapa doa di atas, Rasululullah SAW juga mengajarkan agar kita senantiasa bertasbih dan dzikir pagi dan petang.

Dzikir Pagi dan petang.

Rasulullah SAW pernah bersabda,

“Barang siapa mengucapkan di waktu pagi dan petang: “Subhanallah wa bihamdih“; seratus kali tidak ada seorangpun di hari kiamat yang datang membawa suatu kebaikan yang lebih baik darinya, kecuali orang yang mengucapkan hal yang sama atau lebih dari itu.” (HR Muslim)

Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Ahzab: 41-42.

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.”

Kemudian bacalah surat Al Ikhlash, Al-Falaq dan An-Nas sebanyak tiga kali masing-masing surat.

Bacaan ketiga ayat tersebut shahih sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Dawud 5082 dan Tirmidzi 3575, dan dihasankan Albani berikut ini.

“Bacalah Surat Al Ikhlash, Al Falaq dan An Nas, di waktu pagi dan sore sebanyak 3 kali. Itu cukup bagimu untuk mencegah semua marabahaya.”

Bacaan berikut ini juga merupakan amalan dzikir pagi hari yang dapat kita amalkan

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ

“Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan bagiNya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala se-suatu. Hai Tuhan, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan! Aku berlindung kepadaMu dari siksaan di Neraka dan kubur”.

BACA JUGA :   Bacalah Doa yang Dapat Menggetarkan Arsy Berikut Ini !

Itulah beberapa doa yang dapat kita amalkan agar segera mendapatkan jodh dan rezeki yang baik. Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung.

Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *