Doa dan Amalan untuk Mendapatkan Jodoh yang Diinginkan

  • Whatsapp

Jodoh, rezeki, maut adalah salah satu rahasia dan ketetapan Allah SWT atas diri manusia. Meski begitu, sebagai manusia tentu kita bisa berusaha dan berdoa kepada Allah agar jodoh kita sesuai dengan yang diharapkan, namun tetap berserah juga kepada Allah. Seperti request pembaca, Naisha akan mengulas tentang doa nagar mendapatkan jodoh yang diinginkan.

Sebagai seorang muslim tentunya kita tahu bahwa doa dan usaha adalah kunci kesuksesan di dunia maupunakhirat, termasuk juga urusan jodoh. Setelah mencoba untuk melakukan yang terbaik namun belum juga menemukannya, cobalah untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Karena kita tahu bahwa Allah SWT menyukai hamba-nya yang senantiasa berdoa dan selalu berusaha dengan segenap kesungguhannya. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah berikut ini, Rasulullah SAW bersabda:

Read More

“Barangsiapa tidak meminta kepada Allah, Allah murka kepadanya.”

Terdapat beberapa doa yang dapat dipanjatkan bagi umat muslim yang sedang mencari pasangan hidup. Berikut ini merupakan kumpulan doa untuk meminta jodoh sholeh.

Doa Jodoh yang Diinginkan

Di dalam Al-Quran terdapat beberapa ayat yang bisa menjadi rujukan untuk diamalkan sebagai doa agar mendapatkan jodoh yang diinginkan. Berikut ini adalah salah satu doa minta jodoh berdasarkan Surat Al-Furqan ayat 74.

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Nu Online, amalan di atas pernah diamalkan oleh Nabi Musa AS setelah beliau menolong kedua putri Nabi Syuaib AS. Setelah beliau mengamalkan doa tersebut, Nabi Musa kemudian didatangi oleh kedua putri Nabi Syuaib AS. Dikisahkan saat itu Nabi Syuaib kemudian meminta Nabi Musa untuk memilih antara kedua anak gadisnya tersebut.

BACA JUGA :   Doa Menghadapi Hinaan dan Agar Terhindar dari Kejamnya Fitnah

Doa minta jodoh yang sholeh dan sesuai dengan keinginan juga bisa ditemukan dalam Al-Quran surat Al-Furqan ayat 74. di dalam ayat tersebut Allah SWT berfirman tentang salah satu doa agar kita dapat didekatkan dengan jodoh yang baik dan setia. Berikut ini adalah doa untuk minta jodoh yang bisa diamalkan oleh Naisha mate semuanya.

“wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lana min azwajina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqina imama.”

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Doa Minta Jodoh untuk Wanita

Bagi Naisha mate yang akhwat dapat menmbaca doa meminta jodoh berikut ini :

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Rob, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Doa untuk Memohon Agar Diberikan Jodoh yang Cocok

Kita juga bisa memanjatkan doa agar segera diberi jodoh yang cocok. Untuk itu  Naisha mate dianjurkan untukmembaca amalan doa berikut sebanyak-banyaknya:

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24).

Amalan yang Dapat Dilakukan Agar Segera Mendapatkan Jodoh

Selain dengan kita berdoa untuk cepat mendapatkan jodoh, tentunya juga bisa melakukan perbaikan diri dan juga melakukan beberapa amalan di bahwah ini. Jadi, jangan sampai Naisha mate hanya berdoa namun tidak berusaha mengupayakannya. Lulu, amalan seperti apa yang dapat kita lakukan? Simak penjelasannya di bawah ini!

  • Berusahalah untuk memperbaiki sholat fardhu kita. Jika Naisaha mate ingin mendapatkan jodoh yang baik tentunnya Naisha mate juga harus memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu, termasuk dalam melaksanakan sholat fardhu.  Karena Sholat adlah tiangnya ibadah.
  • Lakukanlah sholat tahajud di sepertiga malam terakhir.Seperti yang kita tahu bahwa sholat malam adalah salah satu cara kita berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan kita mendekatkan diri kepada Allah, maka Allah akan mendekatkan kita dengan ciptaanya yang telah ditakdirkan menjadi jodoh kita.
  • Menjalankan sholat hajat. Sholat hajat memiliki tujuan untuk memohon kepada Allah agar apa yang menjadi hajat kita bisa dikabulkan oleh Allah. Dalam hal ini hajat Naisha mate adalah untuk mendapatkan jodoh dunia dan akhirat sebagaimana yang Naisha mate inginkan.
  • Berusahalah untuk selalu menjaga wudu. Menjaga wudhu juga dapat menjadi salah satu amalan ringan yang bisa dilakukan. Terdapat beberaopa manfaat yang bisa kita dapatkan di antaranya yaitu  dapat  membuat wajahkita tetap bersih, berseri, dan enak dipandang. Menjaga wudhu juga bisa untuk mennghindarkan diri kita dengan perbuatan yang tidak baik. Karena kita mengingat bahwa Allah selalu mengawasi dan mengetahui apa yang kita lakukan.
  • Perbaiki diri dan banyak silaturahmi.Dua hal ini adalah salah satu kunci agar doa yang Naisha mate amalkan bisa diijabah oleh Allah SWT. Jalinlah silatuyrahmi dengan baik dan jangan memutuskan tai silaturahmi. Dan apabila ada yang rusak maka perbaiki;ah agar Allahmeridhoi setiap langkah kita.
  • Yang terakhir adalah berserah diri dan tetap tawakal.Apabila Naisha mate telah melakukan berbagai upaya, maka kini saatnya Naisha mate harus bertawakal dan menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT.
BACA JUGA :   Kumpulan Dzikir dan Doa Ketika dalam Perjalanan Jauh

Nah, iadalah beberapa doa dan beberapa amalan untuk mendapatkan jodoh agar cepat mendapatkan jodoh yang diinginkan dan tentunya sesuai dengan anjuran agama. Semoga semua doa dan usaha yang telah Naisha mate dalam mendapatkan jodoh yang diinginkan diijabah dan dipermudah.

Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *