Tips Sukses Dunia Akhirat dan Doa Agar Diberi Keselamatan

  • Whatsapp

Seseorang yang telah meraih kesuksesan dunianya belum tentu mereka akan meraih kesuksesan di akhirat dan begitu pun sebaliknya. Bagaimana caranya agar Naisha mate dapat meraih kesuksesan tersebut secara seimbang? Berikut ini akan Naisha ulas mengenai tips sukses dunia akhirat dan juga doa agar kita diberikan keselamatan.

Tips Sukses Dunia Akhirat

  1. Niat yang Baik akan Membawa Keberhasilan

عَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

Read More

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda “Segala amal itu tergantung niatnya, dan sesungguhnya setiap orang akan dibalas berdasarkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.”

(HR. Bukhari dan Muslim).

Niat merupakan salah satu kunci kita dalam mereaih kesuksesan. Hadist tersebut menyebutkan bahwa niat yang baik akan mengantarkan kita kepada keberhasilan.maka pastikanlah mengerjakan segala sesuatu karena Allah semata dan tentunya juga berharap mendapatkan ridho-Nya.

  1. Ilmu Merupakan Salah Satu Jembatan Menuju Kesehatan

“Sesungguhnya keutamaan orang berilmu atas orang yang ahli ibadah seperti keutamaan cahaya bulan purnama atas seluruh cahaya bintang.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

BACA JUGA :   Sedang Mengikuti Tes CPNS? Bacalah Doa Berikut Ini Agar Bisa Lulus!

Sebagai seorang muslim, menuntut ilmu adalah suatu kewajiban. Namun, terkadang mereka yang memiliki ilmu tidak mengamalkannya, itu adalah salah satu hal yang salah dalam proses menuntut ilmu. Ilmu merepukan sesuatu yang sangat berguna di dalam kehidupan. Apabila seseorang melakukan sesuatu tanpa memiliki ilmu, maka seperti halnya berjalan di kegelapan, tak mengetahui arah dan tujuan ke mana kita akan berjalan.

“Barang siapa yang menginginkan sukses dunia hendaklah diraih dengan ilmu dan barang siapa menghendaki sukses akhirat hendaklah diraih dengan ilmu, barang siapa ingin sukses dunia dan akhirat hendaklah diraih dengan ilmu.” (Imam Syafi’I)

Apabila kita ingin sukses maka pelajarilah ilmu untuk meraih kesuksesan. Banyak orang yang mengalami kegagalan karena tidak tahu ilmunya.

  1. Mempererat Tali Silaturahmi

“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang jasanya, maka hendaklah ia menjalin silaturrahmi.”(HR. Muslim).

Silaturrahmi merupakan salah satu kunci kesuksesan yang juga tidak boleh kita lupakan. Cobalah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi, seperti keluarga, saudara, teman, guru dan orang yang dicintai lainnya. Silaturrahmi juga dapat menjaga ikatan kekeluargaan.

“Barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah.swt dan menyambung silaturrahmi.” (HR. Imam Bazar dan Imam Hakim).

  1. Bertawakal untuk Membuka Pintu Rezeki

Dari Umar bin Khattab radiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW pernah bersabda “Jika kalian bertawakal kepada Allah.Swt dengan sepenuh hati, niscaya Allah.Swt akan memberikan rezeki kepada kalian sebagaimana-Nya memberikan rezeki kepada seekor burung yang pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali pada sore hari dalam keadaan kenyang.” (HR. At-Tirmidzi).

  1. Bersyukut dapat Menambahkan Nikmat yang Diberikan
BACA JUGA :   Mari Kita Simak 13 Rukun Sholat Lengkap dengan Dalilnya!

“Jika kamu bersyukur, pasti akan Aku tambah nikmat-Ku untukmu, dan jika kufur maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih.” (QS. Ibrahim : 7).

  1. Bertaqwa Kepada Allah SWT

“Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah.Swt, niscaya Allah akan memberikan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah.Swt, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah.Swt telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaaq : 2-3).

Kumpulan doa Keselamatan Dunia Akhirat

Doa keselamatan Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaròòtil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab.

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

“Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Doa Keselamatan Pendek

اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Allaahumma Antas Salaam, Wa Minkas Salaam, Tabaaròkta Dzal Jalaali Wal Ikròòm.

Artinya :“Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan”.

BACA JUGA :   Ingin Rumah Terhindar dari Sihir? Baca Doa Ruqyah Rumah Berikut Ini!

Doa sapu jagat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana atina fid-dun-ya ḥasanataw wa fil-akhirati ḥasanataw wa qina ‘ażaban-nar.

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan selamatkanlah kami dari siksa api neraka.”

Doa Agar Selamat dari Tipu Daya Orang Kafir

Doa ini terkandung dalam Al Quran Surat Yunus ayat 85 dan 86.

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Ròbbanaa Laa Taj’alnaa Fitnatal Lil Qòumidh Dhòòlimiin Wa Najjinaa Biròhmatika Minal Qòumil Kaafiriin.

Artinya : “Ya Tuhan kami, Jangan jadikan kami sasaran fitnah dan jauhkanlah kami dari sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir”.

Doa Selamat Dari Orang Zalim

Doa ini dikutip dari Al Quran Surah At Tahrim ayat 11.

رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Ròbbi Najjinii Minal Qòumidh Dhòlimiin

Artinya : “Ya Tuhanku, selamatkanlah dan lindungilah aku dari orang-orang yang zalim itu”.

Doa Agar Selamat Dari Penguasa Zalim

Doa ini juga tercantum dalam Al Quran Surat At Tahrim ayat 11.

رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Ròbbibni Lii ‘Indaka Baitan Fil Jannati Wa Najjinii Min Fir’auna Wa ‘Amalihi Wa Najjinii Minal Qòumidh Dhòlimiin.

Artinya : “Wahai Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim”.

 

 

Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *