#Day 13 – Aplikasi untuk bikin Konten pakai hp

  • Whatsapp

Ingin membuat konten tapi belum punya laptop? Manfaatkan saja smartphone yang kamu punya. Ada banyak aplikasi edit foto gratis untuk membuat konten instagrammu agar lebih enak dipandang. Konten Instagram tidak hanya sebatas foto dan video kemudian diupload, kamu perlu sedikit memolesnya agar lebih aestetik.

Feeds Instagram mempunyai daya tarik yang kuat bagi pengunjung yang melihatnya. Jika feeds instagrammu rapi, terkonsep, dan menggunakan foto berkualitas, orang jadi tidak segan untuk mengikuti instagrammu. Tidak hanya untuk akun pribadi, tapi berlaku juga untuk yang berjualan di Instagram. Customer akan lebih percaya untuk berbelanja di online shop yang feedsnya bagus, karena mereka beranggapan jika feeds produk jualannya saja rapi, maka produk yang dijual pasti kualitasnya bagus. Untuk menciptakan feeds yang bagus, kamu perlu melakukan ritual khusus, yaitu mengedit foto sebelum diposting ke instagram. Kegiatan ini hanya butuh smartphone dan aplikasi edit yang mumpuni. Apa saja aplikasi edit yang bagus dan mudah digunakan?

Canva

adalah aplikasi desain grafis yang memudahkan untuk membuat macam macam desain seperti poster, kartu ucapan, label, selebaran, kolase foto, desain untuk Instagram dan lain lain. Sekarang ini banyak pemilik online shop yang memakai canva untuk mempercantik feeds Instagram. Tidak hanya untuk feeds Instagram, canva juga menyediakan template khusus insta story.

Untuk kamu yang masih awam dengan desain grafis, tak perlu khawatir. Canva menyediakan lebih dari 60 ribu template siap pakai. Jadi kamu hanya tinggal mengedit template tersebut, mengganti warna, menambah foto, mengubah tulisan dan sebagainya sesuka hatimu. Aplikasi ini sangat user friendly, alias mudah digunakan, tidak ribet, dan tidak butuh skill khusus.

picsart

sama seperti aplikasi edit foto lainnya, yang membedakan adalah picsart mempunyai banyak tools . cukup dengan satu aplikasi saja kamu sudah bisa membuat kolase foto, memberi filter, menambah stiker, dan lainnya. pada edit foto, pengguna bisa membuat cutout, kloning, meregangkan foto, pemotongan, menambah teks dengan berbagai pilihan font. Picsart punya koleksi filter seperti HDR, frame, background, border dan sebagainya. semua tools punya mode kuas untuk menerapkan di bagian pilihan saja pada foto yang kamu edit. tidak hanya edit foto, picsart juga dapat digunakan untuk menggambar sesuka hatimu, dilengkapi dengan stiker dan clipart yang lucu lucu yang dapat dipakai secara gratis.

VSCO

VSCO adalah aplikasi edit foto khusus untuk menambah filter dan merubah warna. Buat kamu yang menyukai filter vintage, VSCO jawabannya. VSCO punya puluhan filter dari berbagai macam tema. Beberapa toolos yang dimiliki VSCO antara lain: exposure, kontras, straighten, crop, saturation, highlight, shadows, vigenette dan beberapa tools lainnya.

Snapseed

aplikasi ini mempunyai semua fitur dasar editing dan filter. seperti crop, exposure, kurva, filter selektif, dan lain lain. Kelebihan snapseed adalah tampilan yang sederhana dan mudah digunakan untuk pemula. kelebihan lainnya adalah dapat menajamkan hasil foto secara instan, membuat foto lebih halus dari aslinya, dan punya banyak tools edit. Dengan menggunakan snapseed, foto produkmu jadi terlihat lebih profesional. Fitur utama yang dimiliki adalah healing, yaitu tools untuk menghapus objek yang tidak diinginkan, tools kuas untuk memoles eksposur, saturasi, dan pencahayaan.

Unfold

Bagi pemilik online shop, mempromosikan jualan lewat instastory menjadi sebuah kewajiban. walaupun akan hilang dalam 24 jam, tidak ada salahnya jika mau menghias agar lebih enak ditonton. Untuk memoles instastory, butuh aplikasi tambahan bernama unfold. aplikasi ini menyediakan beberapa template minimalis yang siap digunakan agar foto produk terlihat lebih elegan. berbagai macam bentuk template tersedia mulai dari khusus satu foto, atau lebih dari 2 foto. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat kolase yang bisa menggabungkan foto dan video. Selain itu, tambahan font yang disediakan akan membuat tampilan instastory makin menarik.

Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *