Bacalah Doa di Bawah Ini Agar Diberikan Keselamatan Dunia Akhirat

  • Whatsapp

Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita meminta dan memohon pertolongan hanya kepada Allah SWT. Berdoa dapat kita lakukan kapan saja, dan di mana saja kecuali di tempat kotor seperti kamar mandi atau wc. Ketika menjalani hidup kita juga pasti ingin mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. Untuk itu NaishaMate dapat membaca dan mengamalkan beberapa doa agar diberikan keselamatan di bawah ini.

Doa Agar Diberikan Keselamatan

Bacaan Dzikir Agar Diberi Keselamatan

1. Astaghfirullah (3x). Allahumma antas salaam wa minkas salaam tabaarokta yaa dzal jalaali wal ikrom.

Artinya : “Aku minta ampun kepada Allah,” (3x) Lalu membaca : “Ya Allah, Engkau pemberi keselamatan, dan dari-Mu keselamatan, Maha Suci Engkau, wahai Tuhan Yang Pemiliki Keagungan dan Kemuliaan” (HR. Muslim no 591)

2. Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir. Allahuma laa maani’a lima a’thoita wa laa mu’thiya limaa mana’ta wa laa yanfau dzal jaddi minkal jaddu.

Artinya : “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya puji dan bagi-Nya kerajaan. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tidak ada yang bisa mencegah apa yang Engkau berikan dan tidak ada yang memberi apa yang Engkau cegah. Tidak berguna kekayaan dan kemuliaan itu bagi pemiliknya (selain iman dan amal sholehnya yang menyelamatkan dari siksaan). Hanya dari-Mu kekayaan dan kemuliaan” (HR. Bukhari no.6615, Muslim no.593)

Bacaan Dzikir Agar Diberi Keselamatan

3. Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir. Laa hawla wa laa quwwata illa billah. Laa ilaha illallah wa laa na’budu illa iyyah. Lahun ni’mah wa lahul fadhl wa lahuts tsanaaul hasan. Laa ilaha illallah mukhlihiina lahud diin wa law karihal kaafirun.

Artinya : “Tiada Rabb (yang berhak disembah) kecuali Allah, Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan Pujaan. Dia Maha kuasa atas segala seuatu. Tidak ada daya dan kekuatan kecuali (dengan pertolongan) Allah. Tiada Rabb (yang hak disembah) kecuali Allah. Kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya. Bagi-Nya nikmat, anugerah dan pujaan yang baik. Tida Rabb (yang hak disembah) kecuali, dengan memurnikan ibadah kepada-Nya, sekalipun orang-orang kafir sangat benci” (HR. Muslim, no.594).

4. Subhanallah wal hamdulillah wallahu akbar (33 x) Laa ilaha illallah wahda, laa syarika lah. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir.

Artinya : “Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, dan Allah Maha Besar (33x). Tidak ada Rabb (yang berhak disembah) kecuali Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan. Bagi-Nya pujaan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu” (HR. Muslim no. 597).

Bacaan Dzikir Agar Diberi Keselamatan

5. Laa Ilaha illallah wahdahu laa syarika lah. Lahul mulku walahul hamdu yuhyi wa yumiit wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir.

Artinya : “Tiada Rabb yang berhak disembah kecuali Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya Kerajaan, bagi-Nya segala puja. Dia-lah yang menghidupkan (orang yang sudah mati atau memberi roh janin yang akan dilahirkan) dan yang mematikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.” Dibaca sebanyak 10 kali setiap sesudah sholat Maghrib dan Shubuh).

Setelah berdzikir kita lanjutkan berdoa. Kita dapat membaca doa apapun dan jangan lupa berdoa untuk memohon keselamatan. Dibawah ini adalah kumpulan doa keselamatan yang dapat kita panjatkan.

Doa Agar Diberi Keselamatan

Doa sapu jagat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana atina fid-dun-ya ḥasanataw wa fil-akhirati ḥasanataw wa qina ‘ażaban-nar.

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan selamatkanlah kami dari siksa api neraka.”

Doa Keselamatan Pendek

اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Allaahumma Antas Salaam, Wa Minkas Salaam, Tabaaròkta Dzal Jalaali Wal Ikròòm.

Artinya :“Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan”.

Doa Agar Diberi Keselamatan

Doa Keselamatan Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaròòtil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab.

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

“Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Doa Agar Diberi Keselamatan

Doa Agar Selamat dari Berbagai Tipu Daya Orang Kafir

Sebaiknya kita juga selalu berdoa agar selamat dan tidak terhasut dengan tipu daya orang kafir ini yang dikutip dari Al Quran Surat Yunus ayat 85 dan 86.

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِلْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Ròbbanaa Laa Taj’alnaa Fitnatal Lil Qòumidh Dhòòlimiin Wa Najjinaa Biròhmatika Minal Qòumil Kaafiriin.

Artinya : “Ya Tuhan kami, Jangan jadikan kami sasaran fitnah dan jauhkanlah kami dari sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir”.

Doa berikut ini merupakan salah satu doa yang pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS  untuk orang-orang  yang zalim.

Doa Agar Diberi Keselamatan oleh Allah SWT

Do aini dikutip dari Al Quran Surah At Tahrim ayat 11.

رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Ròbbi Najjinii Minal Qòumidh Dhòlimiin

Artinya : “Ya Tuhanku, selamatkanlah dan lindungilah aku dari orang-orang yang zalim itu”.

Doa Agar Selamat Dari Penguasa Zalim

Doa ini dikutip dari Al Quran Surat At Tahrim ayat 11.

 

رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

 

Ròbbibni Lii ‘Indaka Baitan Fil Jannati Wa Najjinii Min Fir’auna Wa ‘Amalihi Wa Najjinii Minal Qòumidh Dhòlimiin.

Artinya : “Wahai Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim”.

Semoga kita semua dapat istiqomah dalam ketaatan dan juga diberiki ketetapan iman islam. Dan senantiasa hidup dalam lindungan dan jufga ridho Allah SWT, agar mendapatkan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak.

Pendaftaran Reseller Naisha


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *