Tenang, Allah yang Selalu Ada Bersamamu

  • Whatsapp
Allah selalu bersamamu

Tenang, Allah akan selalu bersamamu dalam hal apapun,  dalam kondisi apapun dan dalam situasi apapun. Tak pernah sekalipun Allah meninggalkan hamba-Nya barang satu detik saja. Allah akan selalu ingat tentang apa yang sudah diperbuat dan apa yang sedang di alami oleh para hamba-Nya.

            Terkadang dalam hidup sebagai manusia merasakan adanya masalah yang selalu silih berganti. Mulai dari masalah A datang, belum selesai dengan baik eh sudah ada masalah B yang masuk dalam kehidupan kita sebagai manusia. Pasti lelah ya? Tapi tenang, semua orang yang ada di dunia ini selama hidup pasti memiliki masalahnya masing-masing.

            Terkadang sebagai manusia kita selalu menuntut seolah merasa yang paling baik sehingga ketika diberikan masalah lantas menyalahkan diri sendiri lalu terlalu banyak berpikir negatif. Manusia memang pada dasarnya akan selalu di uji dengan masalah yang memang diberikan sesuai dengan kemampuannya kok.

            Ujian kelaparan, kesusahan, kekecewaan, dan yang lainnya yang tak mengenakkan hati seolah selalu datang silih berganti setiap hari. Ini yang akan membuat seorang manusia merasakan kekacauan dalam diri. Padahal ujian itu datang adalah bentuk cinta Allah kepada umat-Nya.

            Lhoh kok bisa?

            Allah sebaik-baiknya maha pelindung dan penyayang semua umat-Nya, dari permasalahan yang hadir silih berganti bisa jadi merupakan salah satu bentuk sayang Allah pada hamba-Nya, yang mana pada setiap masalah yang hadir Allah yang selalu ada didekat manusia, bahkan jauh lebih dekat dibandingkan dengan urat nadi sendiri.

            Allah selalu ada dalam hati, selalu berusaha untuk terus menyertai setiap langkah kita. Memang benar setiap manusia hadir dengan masalahnya masing-masing, namun percayalah takkan pernah ada masalah yang diberikan diluar dari kemampuan manusia itu sendiri.

            Semua yang sulit pasti akan menjadi mudah.

            Ingatkah ketika waktu kecil, permasalahan terbesar dalam hidup hanya sekadar mengancingkan baju dan mengerjakan soal matematika sederhana? Lalu lihat diri sekarang, hal tersebut tidak lagi menjadi sebuah hal yang sulit, karena setiap masalah yang hadir adalah proses pembelajaran seorang manusia untuk menjadi seseorang yang jauh lebih baik lagi.

            Permasalahan yang hadir akan menjadi proses pendekatan diri kepada Allah. Jadikanlah Allah sebagai penolong, maka masalah akan lebih mudah dihadapi dengan hati yang lapang.

            Tenang, setiap masalah ada masanya sendiri

            Tenang, setiap yang sulit adalah sesuatu yang akan menjadi mudah dilain hari

            Tenang, ada Allah yang akan selalu menjadi penolong dan tempat pulang terbaik.

            Percayalah, bahwa setiap tenang yang akan membawa manusia memiliki pemikiran yang jauh lebih jernih.

            Duduk dulu, biar tenang. Setiap masalah yang ada dipundakmu sekarang, adalah bentuk kasih sayang Allah yang akan membantumu untuk menjadi seseorang yang lebih dewasa.

            Tenang, nanti pasti akan ada jalan keluarnya.

            Allah adalah sebaik-baiknya penolong dalam setiap kesusahan dan kesulitan.

            Percaya, percayalah bahwa Allah selalu ada dan akan terus ada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *