Bundling Harga

  • Whatsapp

Ada beberapa strategi promosi yang punya tujuan untuk meningkatkan penjualan, yang sering dijumpai adalah diskon dan potongan harga. Namun selain itu ada cara lain yang terlihat lebih elegan sekaligus bisa menambah value. Yaitu strategi bundling. Bundling adalah sebuah strategi dengan cara menjual dua produk atau lebih dalam satu paket dengan harga yang lebih murah. Umumnya paket bundling ini mudah menarik customer karena menggunakan tawaran harga lebih murah dan pemberian bonus.

Strategi bundling dianggap lebih solutif daripada memberikan diskon. Karena diskon kerap dijadikan pilihan terakhir untuk meningkatkan penjualan. Diskon juga mengurangi keuntungan, beda halnya dengan bundling, keuntungan tetap didapat, bahkan konsumen didorong untuk membeli lebih banyak produk yang membuat penjualan ikut meningkat. 

Bundling ibarat memberikan keuntungan antar produk satu dengan produk yang lain. Semakin banyak barang yang dibundling akan semakin besar potongan harga yang diambil dari masing masing produk tersebut. Membuat promo bundling tidak ada tips khusus, kamu haya perlu memperhitungkan apakah harga bundling yang ditetapkan tetap menghasilkan keuntungan

Ada 2 cara pembelian produk bundling

  • Bundling alternative

Customer mendapat pilihan untuk membeli salah satu produk saja atau membeli satu paket secara berbarengan.

  • Bundling murni

Customer tidak bisa memilih untuk membeli satu produk saja, harus membeli satu paket utuh

contoh promo bundling Naisha

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *