ENAKNYA JUALAN LEWAT INSTAGRAM

  • Whatsapp

Punya online shop di jaman sekarang sangatlah mudah karena banyak pilihan market place, contohnya shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan masih banyak lagi. Walaupun instagram bukan market place tapi hampir semua online shop punya akun untuk berjualan di instagram.

Penasaran ga kenapa jualan di instagram banyak untungnya?

  1. Instagram menjadi sosial media populer yang berkembang pesat.

Popularitas instagram selalu mengalami kenaikan sejak pertama muncul tahun 2010. Sampai sekarang instagram memiliki lebih dari 1 milyar pengguna. Hal ini yang membuat instagram menjadi sosial media terbesar no 2 setelah facebook. yang membuat orang tertarik dengan instagram karena mereka lebih menyukai melihat gambar atau video dibanding tulisan. Kita lebih memilih menerima informasi melalui visual daripada membaca atau mendengarkan sesuatu. Ditambah dengan berbagai macam fitur yang dimiliki, membuat instagram menjadi media sosial favorit semua kalangan.,

  • instagram tidak hanya tempat berbagi foto saja.

Selain untuk membagikan foto, intagram kini beralih fungsi untuk memasarkan produk agar lebih dikenal oleh konsumen.. Menggunakan media sosial dirasa cukup efektif untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan. Salah satu strategi yang sering dipakai adalah menggunakan media sosial berupa instagram untuk berbisnis online shop. Seperti yang sudah kita ketahui, instagram adalah media sosial dengan peminat yang banyak karena hampir setiap orang mempunyai akunnya. Media sosial ini dinilai sangat menguntungkan untuk membuka online shop baik bisnis pakaian, makanan, barang, dan lain lain.

  • Pengguna instagram memiliki interaksi yang tinggi

Instagram memiliki lebih  dari  1  milyar  pengguna  yang  suka  memposting  foto, mengomentari postingan, membuat instagram story, berbalas dm. Aktivitas interaksi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung online marketing dengan harapan mampu menarik target pasar. Fenomena inilah yang membuat bisnis online menggunakan instagram sedang digandrungi. Interaksi instagram bermula dari: Audience menemukan

akun olshopmu, mereka tahu apa yang kamu jual, tertarik terhadap konten yang kamu posting, mulai berinteraksi, dan yang terakhir adalah melakukan transaksi

  • Jualan di instagram tidak dipungut biaya

Beda dengan berjualan memakai website, kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuka lapak di instagram. Cukup dengan membuat akun baru untuk jualan, kemudian posting foto produkmu, kamu sudah bisa memasarkan jualanmu ke semua orang tanpa mengeluarkan budget.

  • Mudah melakukan promosi.

Ada beberapa teknik promosi yang bisa dilakukan di instagram yang sudah terbukti efektif yaitu give away dan hashtag. Give away adalah memberi hadiah untuk followers sebagai kejutan sekaligus menarik perhatian audience. Kamu menawarkan sesuatu secara gratis dengan syarat atau rules sesuai ketentuanmu, seperti followersmu harus memberi like, komentar, mention teman yang lain untuk ikut give away.

Cara kedua adalah gunakan hashtag untuk memudahkan kontenmu ditemukan. Setiap foto yang diposting usahakan gunakan hashtag spesifik yang sesuai target pasar. Dengan begitu targetmu akan dengan mudah menemukan instagrammu. Bahkan gak jarang hashtag bikin olshopmu difollow orang dan meningkatkan pengenalan barang yang kamu jual di sosial media.

  • Banyak fitur yang dapat dioptimalkan untuk jualan.

Seiring berjalannya waktu, instagram kerap memunculkan fitur baru yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualanmu. Seperti instagram stories, siaran langsung, ig tv.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *