interaksi agar instagrammu tidak sepi

  • Whatsapp

Kamu pasti akan senang kalau ada yang komen, like postinganmu di instagram. Secara emosional kamu merasa puas jika postinganmu mendapat feedback baik dari audiens. Semakin banyak mendapat feedback, akunmu semakin mudah masuk ke halaman explore. Lalu bagaimana caranya? Sering seringlah berinteraksi dengan followers dengan cara like postingan mereka, membalas komentar, membalas dm, memposting konten yang memancing interaksi. Dengan cara tersebut, engagement instagrammu semakin naik.

 Engagement sendiri ialah besar kecilnya interaksi yang didapatkan dapat berupa likes, komen, views, dan repost. Pengaruhnya adalah orang orang yang awalnya tidak kenal jadi tau olshopmu berkat engagement yang meningkat. Banyak cara untuk meningkatkan interaksi instagram, apa saja?

  1. Posting konten yang memancing interaksi

Buatlah caption yang mengandung percakapan untuk memancing followers berkomentar. Sisipkan pertanyaan atau pendapat tentang hal hal yang bisa membuatmu jadi mengenal audiens lebih baik. 

  • Gunakan hashtag yang sesuai/relevan

Menggunakan hashtag yang sesuai dengan apa yang kamu jual, dapat memudahkan orang menemukan akun instagram mu. Setiap foto yang diposting usahakan gunakan hashtag spesifik yang sesuai target pasar.  Dengan begitu orang akan lebih mudah menemukan instagrammu. Bahkan gak jarang mereka akan mengikuti isntagrammu.

  • Interaksi sebelum upload produk

Anggap saja cara ini sebagai pemanasan sebelum kamu upload produk dan open order. Mulailah berinterkasi 30-60 menit sebelum upload foto produk dengan cara membalas dm, membalas komen, atau, likes postingan akun lain, dan menjawab pertanyaan followers. 

  • Manfaatkan fitur instastories

Cobalah konsisten membuat 4-8 instastories  setiap hari atau setiap 4 jam sekali. Tidak harus selalu berisi konten. Buat instastories yang memancing orang untuk berinteraksi denganmu. Seperti membuka sesi QnA atau tanya jawab, merepost stories followers yang mention akunmu, memposting testimoni sebagai feedback positif dari customer, atau sekedar posting foto produk yang masih ready. 

Agar instastorymu lebih menarik, gunakan stiker yang ada seperti polling, pertanyaan, vote, kuis, tagar, atau menambahkan stiker bergerak/GIF yang lucu lucu. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *