Jam Terbaik untuk Posting

  • Whatsapp

“kak kapan waktu yang pas buat posting Instagram?” mari kita bahas di materi ini. Dalam dunia social media, factor timing sangat penting agar kontenmu mendapatkan perhatian dari followers. Mengupload sesuatu saat orang orang sedang online social media memperbesar kesempatan kontenmu dilihat oleh audiens.

 Lalu kapan jam jam prime time untuk upload? Tidak ada jawaban pasti dan mutlak tentang jam terbaik untuk posting, tapi ada sarana lain yang bisa membantu dalam menentukan kapan bagusnya posting foto. Agar kontenmu mendapat banyak perhatian, kamu harus tau target audiens dulu. Siapa saja followersmu? Apakah pelajar?mahasiswa? ibu rumah tangga? Atau pekerja? Setelah tahu siapa targetnya, ambil ancang ancang waktu posting sesuai dengan aktivitas audiens.

Posting pada jam jam berikut selama hari kerja/weekday menghasilkan banyak keterlibatan karena biasanya mereka akan bermain hp ketika mau berangkat kerja, makan siang, istirahat, atau ketika pulang kerja.

  • Jam 06.00-08.00 ketika orang orang belum berangkat kerja, sekolah atau kuliah
  • Jam  12.00-13.00 merupakan jam istirahat makan siang
  • Jam 16.00-17.00 saat orang orang sudah pulang kerja, sekolah atau kuliah
  • Jam 07.00-09.00 pada jam segini orang orang sudah bersantai sambil online social media

Tapi bisa jadi prime timemu tidak sama dengan yang lain karena perbedan target audiens. Cara yang pas adalah dengan menguji menggunakan postinganmu untuk melihat kapan waktu posting yang meghasilkan banyak like, komentar dari followers. Atau kalau mau tahu lebih valid dan akurat kapan followersmu sedang banyak yang aktif, kamu bisa cek insight-pemirsa-pengikut, disitu akan muncul grafik pada jam berapa, hari apa, dan jumlah followers yang aktif membuka instagram (hanya bisa untuk akun Instagram bisnis saja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *