√ 50+ Model Kebaya Wisuda Modern Simpel Terbaru

  • Whatsapp
Kebaya Wisuda Modern

Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang biasa dipakai oleh masyarakat dalam berbagai acara formal. Seiring berkembangnya zaman, banyak generasi millenial menggunakan kebaya wisuda modern untuk mengenang kelulusannya.

Beberapa Pilihan Kebaya Wisuda Modern

Berikut berbagai macam model kebaya yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk wisuda, agar tampilan lebih menarik lagi:

1.  Kebaya Kutu Baru

Kebaya Kutu Baru
sumber: fasnina.com

Model ini merupakan contoh kebaya wisuda yang sering pakai oleh para mahasiswi. Kutu Baru tersebut cantik digunakan dengan tambahan bros pada bagian dada, dan dipadukan dengan rok batik.

 2. Kebaya Brokat

Kebaya Brokat
sumber: modelbaju.info

Kebaya brokat wisuda juga merupakan salah satu model yang paling popular. Busana tersebut cocok dipadukan dengan apa saja seperti rok dengan corak batik maupun desain polos.

 3. Kebaya Bali

Kebaya Bali
sumber: rambutpendeksebahu.blogspot.com

Kebaya Bali merupakan model kebaya tradisional khas Pulau Bali. Desainnya identik dengan bahan brokat dengan aksen tambahan kain selendang yang diikatkan pada pinggul.

 4. Kebaya Gaun Modern

sumber: beautynesia.id

Bagi Anda yang lebih menyukai model pakaian terusan seperti gaun, kebaya gaun modern dapat menjadi salah satu pilihan. Ini merupakan model kebaya modern wisuda yang banyak diminati oleh masyarakat, karena desainnya yang anggun.

 5. Kebaya Muslimah Syar’i

Kebaya Muslimah Syar’i
sumber: bajukebaya.co.id

Walaupun memakai kebaya tradisional, Anda tetap dapat tampil syar’i. Kebaya muslimah syar’i merupakan salah satu model kebaya wisuda 2019 berhijab yang menjadi pilihan bagi para wanita sholihah untuk momen seperti wisuda.

 6. Kebaya Beludru

Kebaya Beludru
sumber: bp-guide.id

Beludru cocok dijadikan bahan kebaya, karena kainnya yang halus dan lembut. Untuk mereka yang ingin tampil simpel namun tetap elegan, kebaya jenis ini dapat menjadi pilihan terbaik.

 7. Kebaya Hijab Tunik

Kebaya Hijab Tunik
sumber: pinterest.com

Model kebaya wisuda 2019 hijab satu ini merupakan salah satu jenis yang paling populer. Karena terdapat atasan tunik dibuat panjang menutupi pantat sampai dengan atas lutut. Untuk aksen bordir, biasa ditambahkan pada bagian bawah atau tengah tunik untuk menambah kesan cantik dan elegan.

 8. Kebaya Sarimbit

Kebaya Sarimbit
sumber: solo-batik.com

Jika para mahasiswi menginginkan untuk memakai pakaian yang serasi dengan pasangan atau keluarga pada saat wisuda, kebaya sarimbit dapat menjadi solusi paling tepat. Saat memakainya, akan membuat tampilan Anda dan keluarga lebih harmonis serta nampak seragam.

9. Kebaya Berpayet

Kebaya Berpayet
sumber: kepogaul.com

Payet merupakan salah satu aksen yang identik dengan kebaya. Rangkaiannya nampak cantik apabila ditambahkan pada model baju brokat untuk acara wisuda. Payet tersebut akan menambahkan kesan gemerlap yang indah pada model baju brokat.

10. Kebaya Nuansa Nude

Kebaya Nuansa Nude
sumber: beautynesia.id

Nuansa nude dapat dikatakan sebagai tren model baju wisuda 2020. Warna yang cenderung kalem menjadi pilihan favorit banyak mahasiswi dan sangat cocok dikenakan saat wisuda berlangsung. Apabila dipakai, warna tersebut membuat kulit terlihat lebih bersih.

11. Kebaya Nuansa Gold

Kebaya Nuansa Gold
sumber: hipwee.com

Nuansa emas identik menyampaikan kesan mewah dan cocok bagi para mahasiswi yang menginginkan untuk tampil pada acara wisuda dengan kesan glamor. Jangan lupa tambahkan rok berbahan kain sutra atau satin agar cocok dan semakin menambah nilai “wah”.

12. Kebaya Nuansa Soft Pink

Kebaya Nuansa Soft Pink
sumber: fasnina.com

Kebaya warna ini sangat populer dan banyak diminati, karena memberikan kesan yang kalem dan feminim. Brokat dan payet soft pink merupakan sebuah paduan yang cukup menarik.

13. Kebaya Nuansa Dark

sumber: beautynesia.id

Apabila Anda yang tidak suka mengenakan pakaian warna cerah. Kebaya warna gelap seperti warna hitam atau merah maroon dapat menjadi pilihan utama.

14. Kebaya Nuansa Neon

Kebaya Nuansa Neon
sumber: tangible-development.com

Sebaliknya, bagi para mahasiswi yang suka tampil berani, kebaya wisuda modern warna ini menjadi pilihan yang keren.

15. Kebaya Kain Songket

Kebaya Kain Songket
sumber: beautynesia.id

Songket merupakan salah satu kain tradisional Indonesia yang cocok digunakan pada acara formal seperti wisuda. Rok songket akan cantik apabila dipadukan dengan kebaya model polos.

16. Kebaya Kain Lurik

Kebaya Kain Lurik
sumber: review.bukalapak.com

Jika ingin tampil dengan kesan yang lebih tradisional pada acara wisuda, kebaya kain lurik dapat menjadi pilihan. Lurik dengan model kutu baru dan ditambah dengan model rambut sanggul Jawa merupakan perpaduan tampilan wisuda tradisional yang pas.

17. Kebaya Model Sabrina

Kebaya Model Sabrina
sumber: tokopedia.com

Model kerah sabrina dengan potongan lebar sampai ke bahu sangat cocok apabila diaplikasikan pada model kebaya lengan pendek dan rok panjang batik belahan samping. Dengan kata lain. ini cocok bagi Anda yang ingin tampil fashionable saat wisuda.

18. Kebaya Kerah V

sumber: fasnina.com

Berbagai macam kebaya dengan kerah V merupakan model yang saat ini banyak dipakai, karena membuat pemakainya tampak lebih anggun.

19. Kebaya Melayu

sumber: beautynesia.id

Merupakan kebaya wisuda mahasiswi berjilbab modern yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin menutup aurat saat wisuda. Model ini memberikan kesan sopan dan anggun saat dikenakan.

20. Kebaya Jumputan

Kebaya Jumputan
sumber: review.bukalapak.com

Teknik Jumputan digunakan pada pembuatan kain kebaya model ini. Bagi para mahasiswi yang enggan menggunakan kain brokat atau payet, kebaya jumputan dapat menjadi pilihan tampilan saat wisuda.

21. Kebaya Model Lengan Lonceng

Kebaya Model Lengan Lonceng
sumber: wikipie.co.id

Kebaya ini memiliki model pada bagian tangan bawah yang melebar, kemudian dibuat mirip dengan bentuk lonceng. Potongan polos dan simpel, cocok apabila diberi model lengan yang dibuat lonceng.

22. Kebaya Model Lengan Gelembung

Kebaya Model Lengan Gelembung
sumber: hipwee.com

Seperti pada model lengan lonceng, modifikasi kebaya pada bagian lengan dengan bentuk gelembung juga dapat menambah cantik penampilan saat wisuda.

23. Kebaya Model Lengan Ruffle

Kebaya Model Lengan Ruffle
sumber: salimsoraya.com

Aksen ruffle pada lengan dengan bahan kain kaca atau kain organza, akan memberikan kesan menawan pada kebaya Anda.

24. Kebaya Model Shanghai

Kebaya Model Shanghai
sumber: shopee.co.id

Model satu ini memberikan kesan oriental saat dikenakan. Model Shanghai cocok menjadi salah satu alternatif kebaya untuk wisuda.

25. Kebaya Model Peplum

Kebaya Model Peplum
sumber: shopee.co.id

Peplum merupakan salah satu model kebaya kekinian yang banyak dipakai saat wisuda. Desain ini biasanya tampak cantik ketika ditambahkan dengan aksen renda atau bordir.

26. Kebaya Model Cape

Kebaya Model Cape
sumber: spiceee.net

Model cape dewasa ini populer digunakan untuk berbagai kebaya wisuda modern. Cape panjang menjulur ke belakang pada bahu, memberikan kesan yang kuat dan elegan bagaikan putri Yunani.

27. Kebaya Pita Tengah

Kebaya Pita Tengah
sumber: blogunik.com

Pita pada pakaian selalu memberikan tampilan yang lucu dan manis. Penambahan pita pada bagian tengah akan mempermanis tampilan kebaya wisuda Anda.

28. Kebaya Rok Lilit

Kebaya Rok Lilit
sumber: shopee.co.id

Rok ini menjadi salah satu alternatif model yang cocok digunakan pada kebaya untuk wisuda. Selain itu, rok lilit batik ini juga cocok digunakan dengan atasan model kutu baru.

29. Kebaya Rok Duyung

Kebaya Rok Duyung
sumber: hipwee.com

Rok model ini berbentuk lebar pada bagian bawah. Atasan brokat sangat cocok bila dipadukan dengan rok duyung.

30. Kebaya Rok Serut

Kebaya Rok Serut
sumber: beautynesia.id

Rok serut merupakan jenis rok yang simpel dan mudah digunakan. Pemakaian rok serut akan membuat persiapan wisuda Anda lebih praktis.

31. Kebaya Rok Tutu

Kebaya Rok Tutu
sumber: stylo.grid.id

Rok tutu dapat menjadi pilihan bawahan untuk baju wisuda 2020. Rok yang identik dengan balerina ini, akan menawan dikenakan saat wisuda.

32. Kebaya Motif Etnik

Kebaya Motif Etnik
sumber: cewekbanget.grid.id

Apabila ingin tampil unik pada wisuda, kebaya motif etnik cocok untuk dijadikan pilihan. Motif etnik tradisional biasa berbentuk hewan, tumbuhan atau geometri.

33. Kebaya Rok Span

Kebaya Rok Span
sumber: tokopedia.com

Banyak orang ingin terlihat langsing saat mengenakan kebaya. Rok span dapat memberikan kesan langsing pada saat dipakai.

34. Kebaya Bordir

Kebaya Bordir
bukalapak.com

Bordir menjadi salah satu aksen andalan yang sering ditambahkan pada kebaya. Pemberian bordir pada bagian kerah, tangan dan bagian bawah membuat kebaya akan lebih aktraktif.

35. Kebaya Kartini Modern

Kebaya Kartini Modern
sumber: konveksikita.id

Model kebaya yang terinspirasi dari wanita pejuang emansipasi wanita Indonesia ini, dapat menjadi pilihan untuk wisuda. Model tersebut memberikan pesona kebaya wisuda simpel dan elegan.

36. Kebaya Gamis Modern

Kebaya Gamis Modern
sumber: fashioner.id

Gamis modern merupakan model baju kebaya wisuda berhijab yang anggun dikenakan saat wisuda. Dengan bahan kain satinnya, pasti akan menambah kesan anggun si pemakai.

37. Kebaya Outer Kimono

sumber: pinterest.com

Kebaya outer kimono menjadi salah satu model kebaya wisuda terbaru yang banyak diminati. Model kimono dapat ditambahkan dengan aksen tali yang dapat dilepas ikat.

38. Kebaya Bunga

Kebaya Bunga
sumber: hipwee.com

Kebaya bunga merupakan model kebaya wisuda modern yang saat ini sangat populer. Tambahan aksen bunga yang menonjol pada bagian atasan kebaya memperindah desainnya.

39. Kebaya Kain Selempang

Kebaya Kain Selempang
sumber: bajukaoslenganpanjangpriaterbaru.blogspot.com

Kain selempang merupakan salah satu model baju wisuda terbaru tahun ini. Selempang biasa ditambahkan pada bagian atas pundak desain kebaya.

40. Kebaya Long Outer

Kebaya Long Outer
sumber: beautynesia.id

Long outer brukat menjadi salah satu model yang cocok bila dipadukan dengan rok span batik atau polos.

41. Kebaya Batik

Kebaya Batik
sumber: anantabatik.com

Pasangan atasan dan bawahan batik menjadi salah satu model inspirasi kebaya wisuda yang menarik. Berbagai motif yang indah akan membuat pemakainya tampak menawan saat wisuda.

42. Kebaya Kain Tenun

Kebaya Kain Tenun
sumber: jogja.idntimes.com

Sebagai kain tradisional, kain tenun dapat dipakai untuk kebaya wisuda. Bahkan, dengan motif khas daerah akan menambah kebanggaan tersendiri bagi pemakainya.

43. Kebaya Kain Sutera

Kebaya Kain Sutera
sumber: idemodelkebayamodern.com

Bahan sutera membuat model kebaya untuk wisuda ini terkesan mewah. Walaupun harganya memang mahal, kualitas bahannya tidak perlu diragukan dan sangat nyaman dipakai.

 44. Kebaya Encim

Kebaya Encim
sumber: bergaya.id

Kebaya khas daerah Betawi ini sangat cantik dan ikonik, kebaya encim terlihat simpel dan banyak dipakai untuk acara formal seperti wisuda.

45. Kebaya Gaun A-line

Kebaya Gaun A-line
sumber: hijab.dream.co.id

Gaun pendek selutut dengan bentuk A-line merupakan model baju wisuda yang simpel, namun tetap elegan apabila dikenakan saat momen wisuda.

46. Kebaya Renda

Kebaya Renda
sumber: www.fashionkebaya.com

Renda selalu memberikan aksen tambahan yang menarik pada pakaian. Penambahan item ini pada kebaya juga akan menambah kesan cantik tampilan wisuda.

47. Kebaya Batik Couple

Kebaya Batik Couple
sumber: bukalapak

Pakaian jenis ini menjadi tren bagi kebaya wisuda 2020. Karena, bisa tampil serasi dengan pasangan saat wisuda menggunakan batik merupakan salah satu momen yang membahagiakan.

48. Kebaya Polos Simpel

Kebaya Polos Simpel
sumber: hipwee.com

Tampil pada saat wisuda dengan praktis, dapat Anda tunjukkan dengan menggunakan busana kebaya polos dengan satu warna.

49. Kebaya Simpel Elegan

Kebaya Simpel Elegan
sumber: fasnina.com

Walaupun memiliki desain kebaya simpel, tapi Anda dapat tetap terlihat elegan dengan memilih warna dan bahan kebaya yang menampakkan kesan modern.

50. Kebaya Motif Kupu-Kupu

Kebaya Motif Kupu-Kupu
sumber: bukalapak.com

Motif kupu-kupu yang timbul pada kebaya akan mempercantik tampilan Anda saat wisuda. Pilihlah warna dasar kain yang cerah agar terlihat makin menarik.

Setelah mengetahui 50 jenis kebaya wisuda modern di atas, pastinya Anda tidak akan bingung untuk menemukan kriteria terbaik dan terpantas saat momen tidak terlupakan tersebut dijalankan. Anda juga bisa memilih model kebaya modern sebagai pilihan lain. Namun, pastikan juga pemilihan bahan tidak main-main.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *