Sudahkah Hidupmu menjadi Sebuah Kehidupan Idaman?

  • Whatsapp
kehidupan idaman

Pertanyaan layaknya, “Kehidupan idamanmu yang seperti apasih?

            Lalu dijawab dengan beragam versi.

            Versi pertama, “Ingin kaya raya, punya mobil mewah, rumah bagus, dan dengan pasangan hidup yang setia selama hidup.”

            Versi kedua, “Ingin selalu ada dalam jalan Allah SWT.”

            Ada di versi manakah dirimu?

            Jawablah dalam hati masing-masing.

            Jika berbicara mengenai kehidupan yang menjadi banyak idaman tentu saja kehidupan yang indah, dengan segala hal yang baik dan juga jalan yang lurus. Sebuah kehidupan layaknya roda yang terus berputar, jika idamanmu berada di atas, maka tak bisa ditolak suatu saat juga pasti akan berputar ke bawah.

            Lalu seperti apakah kehidupan yang memang benar-benar layak menjadi sebuah kehidupan idaman?

            Terkadang hal ini membuat kita semua lalai, kita semua terlalu fokus mengejar versi pertama, ya walaupun versi kedua juga pasti ada di dalam sebuah benak. Tapi tak dipungkiri juga bahwa seseorang juga menginginkan versi pertama ada.

            Tidak… Tidak ada yang salah jika menginginkan versi pertama saja, versi kedua saja, dan versi keduanya sekalipun. Hidup sejatinya adalah pilihan. Namun jika berbicara  mengenai kehidupan yang layak maka idaman yang sesungguhnya adalah, kehidupan yang mana di atur dalam Al-Quran dan Hadist.

            Kehidupan manusia sejatinya sudah ditulis sangatlah lengkap oleh Allah SWT. Bahkan Allah SWT berjanji akan memberikan kehidupan yang terbaik versi-Nya yang pasti sangat jauh dari ekspetasi manusia. Allah SWT akan memberikan kehidupan yang tak hanya umat manusia inginkan, namun juga yang umat manusia butuhkan,   karena Allah sejatinya yang maha mengetahui segala isi hati para hamba-Nya.

            Kehidupan yang layak dalam versi Allah SWT adalah kehidupan yang selalu berpedoman pada Al-Quran dan Hadist, pasalnya sebuah kehidupan yang menggunakan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman akan memberikan kehidupan yang memang jauh lebih baik dan akan jauh lebih menenangkan untuk semua makhluk yang ada.

            Sehingga, jangan pernah risau jika kehidupan kita mungkin tak seindah kelihatannya teman yang lain, hidup di dunia ini sejatinya bak sebuah fatamorgana, yang terlihat belum tentu sama seperti apa yang memang benar-benar terjadi.

            Jadi yang paling baik adalah, ingatlah kepada Allah SWT, janganlah sekali-kali berpaling dari pedoman, yaitu Al-Quran dan Hadist. Seseorang yang senantiasa berpedoman Al-Quran  dan hadist tentu saja akan merasakan ketenangan dalam hidup.

            Tak perlu risau, kehidupan  yang layak sudah di atur dengan sangat jelas di Al-Quran dan Hadist. Tetaplah berada dalam lindungan Allah SWT dan kehidupan akan jauh lebih baik. 

Percayalah, bahwa hari esok Allah SWT sudah mempersiapkan ragam hal terbaik yang benar-benar kita butuhkan, bukan sekadar yang kita inginkan. Allah yang maha mengetahui sedang kita tidak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *