Ketahui product knowledge jika ingin menjual lebih cepat dan lebih banyak

  • Whatsapp

Pengetahuan produk (product knowledge) sudah menjadi hal mutlak yang harus diketahui ketika ingin berjualan. Jika tidak menguasai, akan berakibat fatal terhadap produk itu sendiri. Bahkan bisa jadi lebih berbahaya jika sampai customer salah mendapat informasi (miss communication) 

Read More

Penjual yang menguasai informasi produk akan lebih berhasil melakukan penjualan dibanding dengan penjualan tanpa menguasai product knowledge. Untuk menjadi reseller ketahui dulu keunggulan produk, pelajari setiap detailnya, jadi ketika ada pembeli yang bertanya tanya, kamu tidak bingung dan pastikan sudah tau jawabannya ya. 

Contoh: Sekarang kamu bergabung jadi reseller naisha, jadi kamu harus tau apa aja keunggulan produk naisha. Tahu karakteristik bahan yang digunakan, detail ukuran, warna apa saja yang tersedia. Lalu sampaikan informasi tersebut kepada customer sampai mereka tertarik dan mau membeli produk naisha.

Ada juga cara cepat untuk menguasai produk, yakni kamu dapat mencoba dengan menggunakan produknya langsung, sehingga kamu bisa dengan mudah meyakinkan customer bahwa produk naisha yang kamu jual bukan barang abal-abal. Kenapa harus begitu? Karena ada beberapa tipe pembeli yang menanyakan “kakak sudah pakai produknya” kalau kamu belum pernah coba pakai produk naisha pasti akan bingung menjawab pertanyaan ini. Oleh karena itu, langkah awal sebelum merekomendasikan ke customer, kamu harus menggunakan produknya terlebih dahulu. 

Simpelnya saja, kalau kamu bisa menguasai dan mencoba sendiri produk yang mau dijual. Kamu akan lebih cakap saat menjelaskan ke customer sehingga terkesan ahli dan meyakinkan. Dari sini customer menjadi jauh lebih percaya, lebih yakin, dan lebih mantap untuk membeli produk naisha. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan mengapa product knowledge itu penting? Jadi sudah sejauh mana kamu paham tentang produk naisha??

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *