Rumput Tetangga Kenapa Selalu Terlihat Lebih Hijau?

  • Whatsapp

Pernah enggaksih kita semua merasa bahwa rumput tetangga jauh lebih hijau?

Terkadang pikiran-pikiran seperti ini muncul dalam benak manusia. Wajar saja kok. Namanya juga manusia, pasti terkadang rasa ingin seperti yang lainnya.  Keinginan ini akan menjadi tak wajar jika terlalu berlebihan. Lalu bagaimana ya menyikapinya jika sudah melewati batas hingga mengubah suatu hal menjadi sebuah obsesi?

            Jangan buru-buru ingin seperti mereka.

            Tahu enggaksih bahwa manusia itu memiliki khas masing-masing. Satu dengan yang lainnya tidak akan pernah sama. Itulah mengapa yang menyebabkan, manusia satu dengan manusia yang lainnya akan memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Tak akan pernah ada yang sama satu sama lain.

            Setiap manusia  memiliki upayanya masing-masing,

            Setiap manusia memiliki gairahnya masing-masing,

            Rumput tetangga yang terlihat selalu hijau, karena memang upaya dan jalan yang ditempuhnya tak diketahui  oleh kita. Kita hanya tahu hasilnya saja dari sudut pandang terluar, tanpa mengetahui betapa berprosesnya orang-orang untuk membuat halamannya menjadi hijau.

            Ada yang terseret-seret,

            Ada yang tak tidur semalam suntuk,

            Bahkan ada yang melupakan untuk sekadar makan, karena terlalu sibuk mengurus rumput di halaman rumahnya agar  terlihat selalu hijau. Tak ada yang salah dari sudut pandang manusia. Hanya saja, ketika kita melihat rumput tetangga selalu hijau itu  bukan berarti perjuangannya setengah-setengah.

            Pernah enggaksih kepikiran bahwa apa yang diperoleh adalah apa yang diupayakan? Tentu pernah mendengar dong ya, bahwa apa yang ditanam itulah yang ajan dituai di kemudian hari. Sama saja seperti rumput tetangga yang selalu terlihat lebih hijau.

            Tak usah khawatir,

            Berusaha saja dulu,

            Jangan buru-buru merasa rendah diri

            Semua manusia itu sama kok di mata Allah, hanya cara berjuangnya saja yang     berbeda

            Jika melihat rumput tetangga yang selalu lebih hijau memang semestinya kita bukan malah rendah diri, namun menambah rasa syukur. Barang kali ini merupakan peringatan bagi kita bahwa kita masih harus menambah lagi rasa syukur kita, agar apa yang terlihat oleh mata berubah menjadi sebuah rasa syukur yang memang benar-benar mendalam.

            Rasa syukur dan prasangka baik akan membuat kita merasakan ketenangan. Bahwa apa yang memang di dalam hidup wajib di syukuri. Apa yang kita peroleh adalah sesuai dengan apa yang kita usahakan. Jika menginginkan sebuah hal yang jauh lebih lagi, maka tak ada salahnya untuk berupaya dan berdoa lebih keras lagi.

            Allah SWT selalu mengetahui dan mencatat segala macam upaya yang diusahakan oleh manusia. Sehingga apa yang Allah SWT berikan akan selalu sesuai  dengan usaha yang selama ini  dikerahkan.

            Tenang, jangan risau ya.

            Berusaha lebih keras,

            Berdoa lebih banyak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *