Jangan Risau, Tenang, Semua Ada Waktunya

  • Whatsapp
jangan risau ada Allah

Waktu adalah kunci, segala hal yang  ada di dunia ini  akan berdasarkan dengan durasi waktu yang ada. Manusia memang sangat tergantung pada waktu. Kadang manusia sudah berusaha menjalankan apapun yang memang menjadi tugasnya, namun lagi-lagi waktu akan memiliki durasinya sendiri.

Bukan..

Bukan berarti waktu yang harus disalahkan.

Namun memang pada kenyaataannya sebuah waktu memang memiliki peran yang cukup besar. Peran inilah yang membuat kita semua merasakan terlalu menyalahkan sebuah waktu. Padahal waktulah yang akan membantu kita untuk mendapatkan apapun yang di semogakan sesuai dengan saat yang tepat.

Terkadang kita iri melihat teman-teman yang sudah berhasil lebih dulu.

Terkadang kita iri terhadap teman-teman yang sudah mendapatkan jodoh.

Namun kita terlalu lalai bahwa semua yang ada di dunia ini memiliki sebuah durasi masing-masing. Maka dari itu tak apa kalau bukan sekarang. Tidak semuanya harus dilakukan sekarang juga.

Tak semua harus selesai sekarang, tak semua harus ada jawabannya sekarang.

Berikanlah jeda waktu untuk semuanya berproses lebih jauh lagi.

Selagi menunggu sebuah waktu yang tepat. Hal yang bisa dilakukan adalah berdoa. Pada dasarnya doa merupakan kekuatan terbaik. Kekuatan yang memang tidak akan pernah ada yang menandingi. Doa yang baik akan langsung menembus langit.

Tak ada doa baik yang tak diterima Allah SWT. Selagi menunggu waktu yang tepat untuk Allah mempersiapkan  semuanya, sebagai manusia doa adalah sebaik-baiknya penenang dan Allah sebaik-baiknya penolong.

Jodoh, rezeki, kematian adalah garis Allah.

Semua ada gilirannya masing-masing.

Selagi menunggu yang tepat, ikhlas dalam menerima sebuah durasi waktu yang tepat memang merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Jangan pernah terlalu gelisah. Jika  belum saatnya sekarang, Allah sedang mempersiapkan yang terbaik.

Segala  upaya,  doa  dan kekuatan memang pada dasarnya akan bersumber pada Allah. Jangan pernah ragu untuk terus berdoa pada Allah. Tak akan pernah ada sejarahnya umat manusia kecewa dengan apa yang diberikan oleh Allah.

Kamu, yang membaca ini. Jika sedang merasa gundah, menunggu suatu hal yang rasanya sulit sekali untuk dicapai saat ini, ada banyak hal yang harus tetap dijalani seperti normal. Kadang memang tak enak hati jika melihat semua orang disekitar kita sudah sampai ke titik yang cukup jauh sedang kita merasa masih duduk di tempat.

Kamu, yang membaca ini. Di dunia ini bagi manusia memang sangatlah luas. Namun sangat kecil bagi Allah. Itu artinya, sudah.. sudah cukup untuk merasa bahwa waktu tak adil. Percaya pada diri sendiri, yakin bahwa hal yang terbaik bisa datang kapapun saja yang Allah mau.

Kamu, yang membaca ini. Tetap tenang ya, tetap percaya pada usaha dan doa selalu akan berjalan seiring. Terlebih jika ada niat ikhlas yang ada dalam hati.

Kamu, yang membaca ini. Kita enggak pernah dibiarkan sendirian dalam menghadapi semua masalah yang ada. Ada Allah yang akan memberikan apapun yang memang pantas untuk kita terima sebagaimana manusia.

Tidak  apa-apa.

Tenang, enggak semua hal harus cepat. Enggak semua  hal harus sekarang, enggaks emua hal harus sesuai dengan deadline yang ada di otak sendiri.

Ibarat kata, sebagai manusia sudah berusaha keras, namun kok belum ada jawabannya. Itu  artinya Allah masih ingin melihat usaha kita. Tak ada rasa yang paling lapang dibandingkan dengan rasa Allah dalam memberikan kesabaran bagi hamba-Nya.

Gelisah, gundah, bimbang memiliki satu penyelesaian yang sama. Allah SWT.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *