TIPS JITU UNTUK RESELLER PEMULA

  • Whatsapp

Kamu ingin memulai usaha tapi terkendala modal? Cobalah untuk jadi reseller.  Reseller tidak butuh banyak modal, bisa dikerjakan dimana saja, tidak terikat waktu, terutama untuk reseller online.

Sebelumnya mari kita bahas pengertian dari reseller. Reseller adalah kegiatan menjual produk dari supplier, dengan kata lain kamu dapat membeli barang dari supplier kemudian dijual lagi ke customermu. Supaya kamu ga bingung saat mulai jadi reseller, cobalah tips tips dibawah ini. Semoga bermanfaat ya.

Read More

Tips untuk reseller pemula: 

  1. Jangan sampai salah pilih supplier. 
  2. Product knowledge
  3. Manajemen stok

Jangan sampai tertipu! Ini tips pilih supplier. 

Kalau kamu sudah mantap untuk jadi reseller, sudah pasti kamu butuh yang namanya supplier atau pihak yang memproduksi produk yang akan kamu jual. Mencari supplier ini susah susah gampang karena sangat berpengaruh terhadap kelanjutan bisnismu. Alih alih meraup untung, kamu malah buntung atau gulung tikar karena pilih supplier yang tidak tanggung jawab. Maka dari itu cermatlah ketika memilih supplier.

Sebagai reseller, kamu adalah pihak yang berhubungan langsung dengan customermu. Kamu yang akan menanggapi komplain customermu jika ada barang yang tidak sesuai, cacat, tidak sampai sampai. Jika itu terjadi, kredibilitas tokomu yang akan jadi taruhannya.

Berhati hati ketika memilih supplier merupakan langkah pertama ketika kamu menjadi supplier. Apalagi kalau kamu memilih supplier online yang tidak pernah bertemu secara langsung, wajib teliti nih. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk bekerja sama dengan supplier, simak dulu tips dibawah ini:

  • Lihat dulu kualitas dan harga yang diberikan.

Kamu perlu mempertimbangkan apakah produk yang dipilih menggunakan bahan baku yang berkualitas dengan harga yang sesuai. Jangan mudah tergiur dengan harga murah tapi kualitas buruk. Karena itu akan membuat pembelimu merasa kecewa dan usahamu tidak akan bertahan lama. 

  • Lihat track record supplier.

Cermatlah dalam mencari informasi tentang supplier yang akan kamu pilih. Pilihlah supplier yang memliki kredibilitas dengan melihat track record pembeli yang pernah bertransaksi dengan supplier tersebut. Cari informasi sebanyak banyaknya, apakah ada ulasan negatif,  tanda tanda kecurangan dan bagaimana feedback dari customer mereka.  Cari tau kebenarannya melalui google, apakah alamat toko, website, email, dan sebagainya sudah sesuai dan tidak ada yang mencurigakan. Kemudian cek juga akun sosial media dan market placenya, seperti instagram, facebook, shopee dan sebagainya.

  • Pilih supplier yang kualitas layanannya bagus.

Carilah supplier yang cepat tanggap ketika melayani customer. Lihat dulu sebaik apa pelayanannya, secepat apa balasan mereka ketika membalas chat, dan bagaimana cara mereka menangani komplain dari customer. Agar kamu tahu bagaimana supplier melayani reseller, kamu bisa mencoba dulu untuk  membeli produk mereka. Kualitas pelayanan dinilai dari seberapa komunikatif supplier ketika menginformasikan kondisi produk, ketersediaan produk, dan resi pengiriman.membangun komunikasi yang baik antara kamu dengan supplier menjadi kunci kesuksesan usahamu. Jadi, pastikan suppliermu cepat, tanggap, dan komunikatif.

  • Perhitungan kemampuan supplier.

Penting banget buat memperhitungkan kemampuan supplier memenuhi pesananmu. Jangan sampai supplier menyanggupi di awal tapi tidak sanggup menyelesaikan orderan di waktu yang sudah ditetapkan.

  • Barang bergaransi.

Kamu perlu mengetahui bagaimana kebijakan retur ketika barang yang sampai tidak sesuai, ada yang kurang dan cacat. Pastikan supplier menjamin untuk produk yang rusak, tidak sesuai pesanan dan bersedia mengganti tanpa merugikan pihak reseller. Dengan garansi tersebut kamu jadi bisa menumbuhkan kepercayaan customermu juga .

KEUNTUNGAN MENJADI RESELLER NAISHA? 

Naisha merupakan brand gamis dan khimar yang beroperasi di Yogyakarta, Naisha sudah menjalin kerjasama dengan 700 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika kamu bergabung menjadi reseller naisha, insyaallah tidak perlu khawatir lagi dengan 4 point tersebut.  

  • tidak perlu khawatir dengan kualitas produk, karena naisha menggunakan bahan baku berkualitas, dari proses produksi sampai quality control ditangani langsung oleh team kami. Tak hanya itu, produk naisha juga bergaransi sehingga kamu tidak perlu takut jika barang yang diterima tidak sesuai. 
proses produksi gamis dan khimar naisha
  • Naisha sudah berhasil menjual hingga 45 ribu pcs dan bekerja sama dengan 700 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia
  • Naisha mempunyai team cs yang ramah dan siap membantu para reseller apabila menemukan kesulitan dalam proses order produk Naisha. Cs naisha selalu berusaha semaksimal mungkin untuk  melayani dan menyelesaikan komplain dari customer.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *